SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN NEGERI SINGKIL, ANDA BERADA DI WILAYAH ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

img_head
BERITA

Pembinaan, Pengawasan Dan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Negeri Singkil Oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh Tahun 2021.

Nov15

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 378 Kali


Rabu, 10 November 2021, Bertempat Di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Singkil, diadakan Kegiatan Pembinaan, Pengawasan Dan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Negeri Singkil olehPengadilan Tinggi Banda Aceh Tahun 2021 untuk kedua kalinya ditahun ini. Rombongan Tim dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang dipimpin oleh Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (WKPT) Banda Aceh Bapak H. Ahmad Shalihin, S.H., M.H. Kunjungan pembinaan dan surveillance ini dimaksudkan juga untuk melihat langsung progress kinerja dan perkembangan pada Pengadilan Negeri Singkil. Opening Meeting dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Yang Mulia Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bapak Dr. H. Supriadi, S.H.,M.H, Bapak Saryana, S.H.,M.H selaku Ketua Tim Assesor dan didampingi oleh Assesor anggota serta YM Ketua Pengadilan Negeri Singkil H. Hamzah Sulaiman, S.H.

Selanjutnya kegiatan Pengawasan dan Surveillance pada Pengadilan Negeri Singkil dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Masing-masing kepaniteraan dan sub-sub bagian pada Pengadilan Negeri Singkil dilakukan pengawasan dan pemeriksaan berdasarkan ceklist surveillance yang sudah tersedia oleh Tim dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Kemudian kegiatan dilanjutkan pada Closing Meeting Kegiatan Pembinaan, Pengawasan Dan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Negeri Singkil oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh Tahun 2021 pada pukul 16.30 WIB yang kembali di pimpin oleh Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (WKPT) Banda Aceh Bapak H. Ahmad Shalihin, S.H., M.H. Kemudian Yang Mulia Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bapak Saryana, S.H.,M.H selaku Ketua Tim Assesor memaparkan hal-hal yang terkait temuan-temuan atau ketidaksesuaian pada Pengadilan Negeri Singkil. Dalam arahannya, Bapak WKPT Banda Aceh menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan berkaitan dengan pelaksanaan persidangan dan aturan-aturan yang berlaku yang perlu diimplementasikan dalam pelayanan Pengadilan Negeri Singkil agar dapat meningkatkan kinerja serta integritas sebagai badan peradilan hukum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. 

  • Galeri
Audio pada HTML

close